• gita galantari

Berburu Tukang Sayur Online

Semenjak Corona COVID-19 menyergap Jakarta, banyak warga yang langsung patuh karantina mandiri di tempat tinggal masing-masing. Warga pun hanya keluar rumah untuk pergi ke supermarket atau kepentingan lainnya yang tidak bisa ditunda. Saya sendiri hanya mengandalkan Alfamart terdekat dari lokasi kosan untuk membeli buah, makanan kaleng, roti, cemilan, dan lainnya. Sayangnya sering kali sayuran dan buah cepat sekali habis.


Sebagian warga Jakarta sudah beralih membeli sayuran dari e-commerce atau aplikasi khusus sayuran. Sebetulnya bisnis menjual sayur-mayur dan buah-buahan ini sudah ada sebelum COVID-19 dan sudah banyak juga yang terbiasa. Namun dengan adanya pandemi ini para start up yang memang khusus berjualan sayur-mayur, buah-buahan, dan kebutuhan pokok ini mendadak laris manis. Bahkan beberapa pengirimannya jadi lebih lama, website dan aplikasi pun sempat error, hingga ada yang tutup sementara, mungkin sedang berbenah dulu. Luar biasa!


Saya pun kini (akhirnya) tertarik ingin berburu sayur-mayur dan buah-buahan secara online. Ini dia beberapa daftar yang saya kumpulkan:

1. Sayur Box :

Saat ini sedang tutup dan akan mulai menerima pesanan kembali 10 April 2020.


2. Tani Hub


3. Cari Sayur


4. Sesa


Seperti apa pengalaman saya memesan akan saya bahas lagi di tulisan selanjutnya ya.


Happy shopping!


4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua